• Kam. Sep 19th, 2024

Tradisi Unik Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia

ByWangseo2hand

Feb 8, 2024

net77hoki.com – Tahun Baru di berbagai belahan dunia di rayakan dengan tradisi yang unik dan beragam, mencerminkan kekayaan budaya masyarakat di berbagai negara. Berikut adalah beberapa Tradisi Unik Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia :

  1. Jepang:

    Tahun Baru, atau “Oshogatsu”, merupakan salah satu perayaan terpenting di Jepang. Tradisi yang umum di lakukan adalah “Hatsumode”, di mana orang-orang mengunjungi kuil atau kuil Shinto untuk berdoa dan memberikan persembahan pada awal tahun. Makanan tradisional seperti “osechi ryori” dan “osechi” (kue mochi) juga di santap. Baca Juga Makanan

  2. Skotlandia:

    Perayaan Tahun Baru di Skotlandia di sebut “Hogmanay”. Tradisi yang unik adalah “First-Footing”, di mana orang yang pertama kali masuk ke rumah seseorang setelah tengah malam membawa berkah dan keberuntungan. Biasanya mereka membawa hadiah seperti roti, garam, dan whisky. Baca Juga Olahraga Extreme

  3. Spanyol:

    Di Spanyol, tradisi yang populer adalah “Las Doce Uvas de la Suerte” atau “The Twelve Grapes of Luck”. Pada tengah malam Tahun Baru, orang-orang memakan dua belas anggur setiap detiknya, masing-masing mewakili bulan dalam setahun, sambil membuat keinginan untuk setiap bulan.

  4. Rusia:

    Di Rusia, Tahun Baru di rayakan dengan minum sampanye dan memakan kue “Olivier Salad” yang terkenal. Tradisi lainnya adalah “Ded Moroz” (Kakek Salju) dan cucunya “Snegurochka” (Snow Maiden), yang menjadi tokoh yang memberikan hadiah kepada anak-anak di malam Tahun Baru.

  5. Afrika Selatan:

    Di Afrika Selatan, orang-orang merayakan Tahun Baru dengan “Braai”, yaitu acara memasak dan makan di luar ruangan mirip dengan barbekyu. Selain itu, tradisi populer lainnya adalah membuang barang-barang lama dari jendela rumah sebagai simbol pemulihan dan permulaan yang baru.

  6. Filipina:

    Di Filipina, orang-orang mempercayai bahwa memakai pakaian baru dan memiliki barang-barang baru di rumah pada Tahun Baru akan membawa keberuntungan. Mereka juga melihat benda-benda bulat sebagai simbol keberuntungan, sehingga makanan bulat seperti buah-buahan dan kue-kue khas Filipina di sajikan.

  7. Skandinavia:

    Di beberapa negara Skandinavia seperti Swedia dan Denmark, tradisi “Burning of the Old Man” di lakukan. Orang-orang membuat patung manusia kecil yang di buat dari jerami atau kain lalu membakarnya di malam Tahun Baru, melambangkan menghilangkan masa lalu dan menyambut awal yang baru.

Ini hanya beberapa contoh dari banyak tTradisi Unik Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia. Setiap negara memiliki cara sendiri untuk merayakan momen penting ini, menciptakan beragam ritual dan kebiasaan yang memperkaya warisan budaya global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *