• Rab. Sep 18th, 2024

Tahun Baru Imlek Tet Vietnam Yang Sudah Langka

ByWangseo2hand

Feb 4, 2024

net77hoki.com – Tahun Baru Imlek Tet Vietnam, juga di kenal sebagai Tahun Baru Imlek, adalah perayaan yang sangat penting di Vietnam. Berikut adalah beberapa aspek perayaan Tet di Vietnam:

Pembersihan dan Dekorasi Rumah

Sebelum menyambut Tahun Baru Imlek Tet Vietnam, orang-orang di Vietnam melakukan pembersihan rumah dan mendekorasi dengan bunga dan hiasan merah, yang di anggap membawa keberuntungan.

Giao Thua (Malam Tahun Baru)

Malam sebelum Tahun Baru, yang di kenal sebagai Giao Thua, adalah saat keluarga berkumpul untuk merayakan bersama. Mereka mengadakan upacara pemujaan leluhur dan bersiap-siap untuk menyambut pergantian tahun.

Li Xi (Amplop Merah)

Tradisi memberikan amplop merah yang berisi uang, yang di sebut Li Xi, adalah cara untuk memberikan keberuntungan dan memberkati kepada generasi muda. Amplop ini juga di berikan kepada orang yang kurang beruntung.

Makanan Khas Tet

Ada berbagai hidangan khas yang di siapkan selama Tet. Hidangan tersebut termasuk banh chung (kue beras ketan berlapis daun pisang), gio lua (sausages babi), dan cac mon nhau (hidangan ringan tradisional). Tak Berkategori

Parade dan Pesta Jalanan

Beberapa kota di Vietnam mengadakan parade dan pesta jalanan yang meriah selama Tet. Ini mencakup pertunjukan seni tradisional, tarian naga, dan pameran kembang api.

Festival Bunga

Selama Tet, festival bunga di adakan di beberapa kota di Vietnam. Pameran bunga yang indah menciptakan suasana yang cerah dan menarik perhatian warga setempat serta wisatawan.

Beribadah di Kuil

Banyak orang Vietnam juga pergi ke kuil-kuil untuk beribadah selama Tet, memohon keberuntungan dan melaksanakan upacara keagamaan. Baca Juga Situs Artikel Judi Online Terpercaya

Salam Tahun Baru

Tatkala pergantian tahun, orang-orang mengucapkan salam Tet satu sama lain, yang biasanya di iringi dengan memberikan amplop merah dan mengucapkan doa-doa kebaikan.

Perjalanan Pulang Kampung

Seperti tradisi Tahun Baru di banyak negara Asia, banyak orang Vietnam melakukan perjalanan pulang kampung untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman selama Tet. Ini menciptakan fenomena “Le Tet,” di mana banyak orang bepergian untuk merayakan bersama keluarga di kampung halaman.

Tet di Vietnam adalah waktu yang penuh kegembiraan dan kebersamaan, di mana orang-orang bersatu untuk merayakan pergantian tahun dengan harapan dan semangat baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *