• Rab. Mei 8th, 2024

Festival Kembang Api Diwali di India

ByWangseo2hand

Apr 3, 2024

net77hoki.com – Festival Kembang Api Diwali di India adalah salah satu perayaan Hindu terbesar di India dan di rayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan. Berikut adalah beberapa informasi tentang Festival Kembang Api Diwali di India :

  1. Tanggal Perayaan:

    Di wali di rayakan selama lima hari pada bulan Oktober atau November setiap tahunnya, sesuai dengan kalender Hindu. Hari utama perayaan jatuh pada hari Amavasya, yang merupakan hari baru menurut kalender Hindu. Baca Juga Travel

  2. Makna dan Signifikansi:

    Di wali merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan dan terang atas kegelapan. Ini di hubungkan dengan berbagai kisah mitologi Hindu, termasuk kembalinya Raja Rama ke Ayodhya setelah pengasingan 14 tahun, kemenangan Dewa Krishna atas raja setan Narakasura, dan kemenangan Dewa Lakshmi atas Dewa Vishnu. Baca Juga Rehabilitasi Tanpa Batas

  3. Persiapan dan Dekorasi:

    Sebelum Di wali, orang-orang membersihkan dan mendekorasi rumah mereka dengan lampu-lampu dan lilin, serta rangoli (pola-pola yang terbuat dari tepung warna-warni) di lantai. Tradisi membeli barang-barang baru, memberi hadiah, dan menyediakan hidangan-hidangan lezat juga sangat umum.

  4. Kembang Api dan Pertunjukan:

    Salah satu ciri khas Di wali adalah kembang api yang meriah. Orang-orang menyalakan kembang api di luar rumah mereka dan menikmati pertunjukan kembang api yang spektakuler. Ini memberikan suasana yang ceria dan mempesona di seluruh negeri.

  5. Upacara Keagamaan:

    Selama Di wali, orang-orang juga menghadiri upacara keagamaan di kuil-kuil Hindu, yang meliputi puja (persembahan) kepada dewa-dewi dan doa bersama. Dewi Lakshmi, dewi kekayaan dan keberuntungan, biasanya di puja pada malam Diwali.

  6. Keberagaman Tradisi:

    Meskipun Di wali adalah perayaan Hindu, itu juga di rayakan oleh komunitas Sikh, Jain, dan Buddha di India dan di seluruh dunia. Setiap agama mungkin memiliki tradisi dan cerita-cerita yang berbeda yang terkait dengan Di wali, tetapi semuanya merayakan tema kemenangan atas kegelapan.

  7. Pesan Kebahagiaan dan Persaudaraan:

    Ini juga menjadi waktu untuk mempererat hubungan dengan keluarga dan teman-teman, serta untuk memberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Di wali adalah perayaan yang penuh warna dan makna yang menandai kebahagiaan, kebersamaan, dan harapan bagi masyarakat Hindu dan komunitas lainnya di India dan di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *